RSS

Tag Archives: Pilihan

Ingin Menjadi seperti “Tukang Parkir”…

Tukang Parkir?? Emmm…. Ada apa dengan Tukang Parkir??… kok bisa-bisanya yah aku pengen bisa menjadi seperti tukang parkir??… mungkin diantara kalian ada yang penasaran dengan judulnya…, hayoo ngaku?? Hehe… 😀

Siapa sih yang tidak tahu tukang parkir semua pasti pernah melihatnya bahkan pernah memakai jasanya bisa di kampus ataupun di mal. Apasih yang dikerjakan seorang tukang parkir?? yaa.. pastinya mereka menjaga titipan, berbagai macam jenis kendaraan dimulai dari kendaraan yang paling bagus sampai yang biasa saja. Namun, pernahkah terlintas dibenak kita bahwa ada sesuatu yang bisa kita ambil dari seorang “tukang parkir”…??.. Akupun baru menyadarinya setelah kemaren pagi aku mendengar dari Aa Gym “Hiduplah Seperti Tukang Parkir”…

Kita bisa belajar dari seorang tukang parkir tentang bagaimana kita memperlakukan harta titipan.., kita bisa melihat bagaimana seorang tukang parkir sekuat tenaga menjaga barang titipan yang mereka terima dengan baik.. Namun mereka tidak pernah merasa bahwa barang yang dititipkan itu adalah miliknya, jadi ketika sang pemilik itu datang untuk mengambilnya sang tukang parkirpun merelakannya dengan ikhlas. Lalu apa hubungannya dengan kita yah??… Read the rest of this entry »

 
20 Comments

Posted by on January 13, 2010 in Curhat, Islami, Motivasi

 

Tags: , , ,

Berawal dari Pandangan…

Mata adalah jendela dunia., melalui mata semua bisa terjadi. Sehingga bisa disimpulkan semua peristiwa berawal dari Mata “Pandangan”.  Berbagai macam bahaya atau kejelekan pun bisa datang hanya karena “pandangan”. Sekilas memang tidak masuk akal namun itulah kenyatannya. Begitu kita melihat sesuatu, saraf-saraf mata mengirim sinyal ke otak. Otak memberi respon ke seluruh tubuh, respon tubuh juga macam-macam ada yang bagus dan ada  juga yang buruk. Bahkan pandangan mata yang diumbar dan tidak dikendalikan akan merusak hati kita. Racun pandangan mata akan menyerang hati kita tatkala kita mengumbar pandangan mata dan mengarahkan pandangan kita pada hal-hal yang diharamkan oleh Allah. Ketika memandang sesuatu yang diharamkan oleh Allah, racunnya akan masuk kedalam hati kita. Sebagaimana sifat racun, racun pandangan mata tidak akan bisa hilang begitu saja dari dalam hati kita. Bersamaan dengan pandangan mata kita terhadap sesuatu yang haram, syetan ikut masuk kedalam hati kita dengan cepat, lebih cepat daripada masuknya udara ke tempat yang kosong. Ketika itulah syetan menghias semuanya tampak mempesona dan membuat kita terpana dan terkesima. Mata dan hati mempunyai ikatan yang erat sekali, jika mata “rusak” maka “rusak”lah hati kita.

”Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah kami lalaikan dari mengingati kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.” (QS Al-Kahfi: 28).

Karena sedemikian berbahayanya pandangan mata jika diumbar dan tidak dikendalikan, Allah menyeru kepada orang-orang yang beriman, baik laki-laki maupun perempuan, agar menundukkan pandangan mereka dari hal-hal yang terlarang. Dalam QS An-Nuur: 30-31, Allah berfirman ”Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat.’ Katakanlah kepada wanita yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya. Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya ….”

Jagalah pandangan kita dengan begitu hati kita akan dipenuhi dengan “cahaya” dan kita pun akan mudah menerima berbagai macam kebaikan dari manapun asalnya…

Semoga kita semua bisa menjaga pandangan mata kita sehingga hati kita pun akan terjaga. “Ya Allah, lindungilah kami dari kejahatan diri kami sendiri”…. (amin)… 🙂

Sebagian bersumber dari IKADA

 
12 Comments

Posted by on December 11, 2009 in Curhat, Islami, Motivasi

 

Tags: , ,

Dalam Sujudku…

SujudAbdurrahman Al-Asymawi, seorang ulama terkemuka berkebangsaan Mesir dalam bukunya yang berjudul Basysyiru Wa La Tunffiru  mengatakan, setiap hari tubuh menyerap cahaya dan tenaga listrik magnetis yang tak sedikit jumlahnya melalui perangkat-perangkat listrik yang kita gunakan. Sehingga dengan demikian tubuh ini menjadi alat untuk menyerap cahaya listrik magnetis dalam jumlah banyak. Artinya, tubuh mengangkut sejumlah tenaga listrik tanpa kita sadari. 

Melalui riset ilmiah juga, seorang peneliti Barat yang non-muslim mengemukakan bahwa metode paling jitu untuk “mensucikan” tubuh dari kandungan listrik positif (yang berbahaya bagi tubuh) adalah dengan mengarahkan ubun ke bumi(tanah) lebih dari sekali. Karena, tanah itu sifatnya negatif maka ia akan menarik muatan lsitrik yang positif, yang terdapat dalam tubuh. Hal yang sama juga terjadi pada aliran (kabel) listrik dari gedung-gedung yang dialirkan ke dalam tanah. Tujuannaya adalah untuk menarik muatan listrik yang ada pada petir ke arah tanah. 

Lebih jauh dia menjelaskan metode paling tepat adalah menempelkan ubun-ubun ke tanah secara langsung seraya memfokuskan arah pandangan ke arah pusat bumi. Karena, dalam keadaan seperti itu, muatan lsitrik yang ada dalam tubuh akan terserap oleh bumi sacara lebih kuat dan dalam jumlah yang banyak. Dan yang lebih mengagumkan adalah seperti yang kita ketahui bersama bahwa secara ilmiah pusat bumi adalah Makkah Al-Mukarramah. Lebih tepatnya lagi adalah Ka’bah, sebagaimana yang terdapat dalam kajian-kajian geografis dan disepakati oleh mereka yang ahli di bidangnya.

Jika demikian, sujud kepada Allah yang kita lakukan setiap kali melaksanakan shalat Read the rest of this entry »

 
29 Comments

Posted by on May 8, 2009 in Info Menarik, Islami, Motivasi

 

Tags: , ,

Rahasia Cermin

Siapa sih manusia yang tidak pernah bercermin, pasti semua orang pernah bercermin dong bahkan mungkin sering, dan biasanya dilakukan sebelum melakukan aktivitas pergi keluar rumah misalnya mau sekolah, kuliah, bekerja atapun belanja. Semua itu dilakukan karena ingin tampil rapi dan percaya diri. Besolek depan cermin adalah salah satu cara agar manusia bisa tampil rupawan dan mempesona. Tak jarang juga ada yang merasa cukup puas dan lebih percaya diri dengan jabatan dan kekuasaan yang mereka miliki. Wlopun perhiasan dunia itu memang indah tapi apakah kita tahu bahwa semua itu fana, hanya sementara bahkan dia seperti  garam dalam lautan semakin kita meminumnya maka kitapun akan semakin haus…

Namun apakah kita tahu bahwa bercermin memberikan kita banyak pelajaran yang bisa kita telaah dan  kita renungkan yang menjadikan bercermin itu suatu aktivitas yang sangat istimewa wlopun mungkin bercermin adalah aktivitas yang sangat kecil.

Apa yang kita harapkan saat kita bercermin?? Ya tentu saja kita ingin terlihat lebih rapi. Dan kita mengantisipasi berbagai hal yang mungkin bisa merusak percaya diri kita seperti jerawat, debu dan lainnya yang mungkin hanya bisa diketahui hanya lewat sebidang cermin. Kemudian  kitapun berupaya “menutupinya” dengan berbagai macam cara. Ketika kita sudah tampil “sempurna”  kitapun akan tersenyum dan siap menjalankan aktivitas selanjutnya.

Kita yang telah tampil “rapi”, apakah kita sempat bertanya sudahkan akhlak kita “rapi”?? kita sering melihat orang–orang yang tampil menawan secara fisik namun mendadak jelek karena cemberut, sinis, penuh dengan dendam dan kelicikan. Jika emosi negatif telah memenuhi wajah kita, maka dalam sekejap runtuhlah kerupawanan seseorang. Kemudian kita bertanya “apakah yang bisa melahirkan kecantikan alami wajah  kita??” maka jawabannya adalah Read the rest of this entry »

 
15 Comments

Posted by on April 19, 2009 in Curhat, Motivasi

 

Tags: , , , , ,

13 Sifat Perempuan Yang Tidak Disukai Laki-Laki

cin21Salah satu Pusat Kajian di Eropa telah mengadakan survai seputar 20 sifat perempuan yang paling tidak disukai laki-laki. Survai ini diikuti oleh dua ribu (2000) peserta laki-laki dari beragam umur, beragam wawasan dan beragam tingkat pendidikan.Survai itu menguatkan bahwa ada 13 sifat atau tipe perempuan yang tidak disukai laki-laki:

 

Pertama, perempuan yang kelaki-lakian, “mustarjalah”

Perempuan tipe ini menempati urutan pertama dari sifat yang paling tidak disukai laki-laki. Padahal banyak perempuan terpandang berkeyakinan bahwa laki-laki mencintai perempuan “yang memiliki sifat perkasa”. Namun survai itu justru sebaliknya, bahwa para peserta survai dari kalangan laki-laki menguatkan bahwa perempuan seperti ini telah hilang sifat kewanitannya secara fitrah. Mereka menilai bahwa perangai itu tidak asli milik perempuan. Seperti sifat penunjukan diri lebih kuat secara fisik, sebagaimana mereka menyaingi laki-laki dalam berbagai bidang kerja, terutama bidang yang semestinya hanya untuk laki-laki… Mereka bersuara lantang menuntut haknya dalam dunia kepemimpinan dan jabatan tinggi! Sebagian besar pemuda yang ikut serta dalam survai ini mengaku tidak suka berhubungan dengan tipe perempuan seperti ini.

 

Kedua, perempuan yang tidak bisa menahan lisannya “Tsartsarah”

Tipe perempuan ini menempati urutan kedua dari sifat yang tidak disukai laki-laki, karena perempuan yang banyak omong dan tidak memberi kesempatan orang lain untuk berbicara, menyampaikan pendapatnya, umumnya lebih banyak memaksa dan egois. Karena itu kehidupan rumah tangga terancam tidak bisa bertahan lebih lama, bahkan berubah menjadi “neraka”.

 

Ketiga, perempuan materialistis “Maaddiyah”

Adalah tipe perempuan yang orientasi hidupnya hanya kebendaan dan materi. Segala sesuatu dinilai dengan harga dan uang. Tidak suka ada pengganti Read the rest of this entry »

 
24 Comments

Posted by on February 22, 2009 in Info Menarik, Motivasi

 

Tags: , , , , ,

Dalam Pilihan Ada Hikmah…

Sebenernya aku bukan orang yang suka sama novel ataupun komik. Kemudian suatu hari ada seseorang yang menyuruhku membaca novel ayat ayat cinta, sebenernya novel itu kan dah keluar lama banget. Aku pernah liat sih di gramedia dan saat itu aku enggak berminat untuk membacanya lebih lanjut. Trus dia meminjamkan novel itu lewat temen kantorku. Memang saat itu aku sedang dalam kondisi yang tidak stabil dan dia secara tidak langsung sudah Read the rest of this entry »

 
6 Comments

Posted by on August 1, 2008 in Curhat, Islami, Motivasi

 

Tags:

 
%d bloggers like this: