RSS

Pikiran…

21 Jun

Coba kita perhatikan apa yang ada disekeliling kita dimulai dari rumah, telepon, buku malah computer yang ada didepan kita sekarang??.. Segalanya berasal dari pikiran yang telah Allah anugerahkan hanya untuk manusia, Coba perhatikan begitu banyaknya hal yang dapat dikerjakan oleh pikiran kita,  Subhanallah🙂

Beberapa ilmuan menyatakan bahwa manusia normal Cuma menggunakan kurang dari lima persen kapasitas otaknya. Dan banyak dari kita sudah puas dengan hasil pemikiran itu padahal kita bisa melakukan pemikiran lebih dari itu. Bisa kita bayangkan apa yang dapat dicapai bila kita berani menggunakan lebih??

Pada kenyataannya, pikiran itu tidak terbatas. Kita tidak perlu uang, listrik, ataupun batere untuk berpikir. Kita bisa memikirkan hal yang paling rumit, bahkan sambil mandi, sambil duduk, bisa sambil mengerjakan sesuatu hal apapun itu. Sebagaimana otot kita, pikiran akan semakin kuat bila kita semakin sering menggunakannya, semakin pikiran tertantang maka akan semakin besar yang bisa ia kerjakan.

Kita sekarang hidup didunia banyak menggunakan hasil dari pemikiran. Lewat pikiranlah kita dapat “membeli” dan “membawa”… Pikiran kita enggak kan pernah bisa diambil ataupun dicuri oleh orang lain…😉

Namun kita jangan lupa klo semua hasil dari pemikiran itu berasal dariNya,  jadi itu semua bukan semata-mata karena kita tapi itu semua terjadi karena Allah…

 O.. ya kenapa windows, lagu, buku punya hak cipta tapi klo resep makanan enggak da hak cipta padahal kan keduanya merupakan hasil dari pemikiran??….

 
21 Comments

Posted by on June 21, 2009 in Motivasi

 

Tags: , ,

21 responses to “Pikiran…

  1. abeeayang

    June 21, 2009 at 4:48 pm

    betul juga yah? hmmmm…perlu direnungkan kembali

     
  2. Kakanda

    June 23, 2009 at 7:01 pm

    Hak cipta milik ALlah SWT,
    kita jangan terjebak pada pola ekonomi liberal
    yang di tengah saja

     
  3. Bang Dje

    June 23, 2009 at 7:50 pm

    Sebenarnya hak cipta/paten adalah peninggalan era industri. Tujuannya adalah untuk memonopoli teknologi yang mereka miliki. Namun sekarang kita harus bersiap masuk ke era konseptual dan spiritual. Dan hal ini sebenarnya tidak perlu dipatenkan.
    Apalagi di era internet sekarang ini ternyata tidak perlu paten untuk mencapai sukses. Sebut saja Matt Mulenweg yang bikin WordPress yang kita pakai ini.

     
  4. d3nfx

    June 23, 2009 at 7:59 pm

    neng eva, aku setuju deh..

     
  5. bluethunderheart

    June 24, 2009 at 7:24 pm

    selamat malam sahabat
    pa cabar?
    wah pemikiran mu bisa sejauh itu yah
    hebat dech u
    blue setuju dech sama u
    salam hangats selalu

     
  6. Bang Dje

    June 29, 2009 at 6:12 pm

    Dengan segala kerendahan hati saya memberikan award kepada Anda pada 30 Juni 2009. Silahkan diperiksa dan diteruskan. Terima kasih.

     
  7. arwansp

    June 30, 2009 at 3:35 pm

    lama tak berkunjung…tambah cantik aja nih blog..moga juga begitu hati sang empunya…

     
  8. eelham182

    June 30, 2009 at 9:24 pm

    mantap jaya!!

     
  9. bluethunderheart

    July 1, 2009 at 6:36 pm

    sahabat
    pa cabar?
    salam hangat selalu

    semangat ok

     
  10. javanese

    July 4, 2009 at 9:38 pm

    resep juga bisa dipatenkan…….

     
  11. komuter

    July 4, 2009 at 9:41 pm

    dengan menjawab ini, apakah aku sudah menggunakan otakku lebih dari 5 persen……
    add fesbuk yah… alihaji

     
  12. Muliadi

    July 8, 2009 at 9:33 pm

    waduh iya ta mbak vae klo otak kita itu tidak terbatas…
    iya iya mungkin dengan berpikir lebih kita bisa memperbaiki akhlak kita. Amin…

     
  13. Muliadi

    July 8, 2009 at 10:13 pm

    waduh iya ta mbak vae klo otak kita itu tidak terbatas…
    iya iya mungkin dengan berpikir kita bisa memperbaiki akhlak dan kehidupan kita nantinya menjadi lebih baik lagi . Amin…

    klo soal perbeda’an buku yang mempunyai hak cipta dan resep makanan aku kurang tau tu mbak vae, hehe. mungkin saja resep itu tidak membutuhkan kekreatifan dan modal yang sangat tinggi dibanding dibanding dengan yang mempunyai hak cipta. soalnya sklil untuk membuat resep lebih mudah diingat menurutku dibanding dengan yang seperti membuat OS windows, buku, musik dan lainnya.
    kan dalam kehidupan sehari-hari kita itu kan pasti perlu makan dan mungkin disitulah letaknya lenapa resep makanan itu tidak diberi hak cipta. hehe

     
  14. Muliadi

    July 8, 2009 at 10:21 pm

    waduhhh kok jarang OL ya mbak vae…
    udah kangen nich ol donk jarang-jarang…
    mungkin akhir juli nanti aku udah nggak bisa internetan lagi dirumah. biasa… gratisan smartnya udah habis… ^_^
    sehat selalu mbak vae…

     
  15. Nisa

    July 9, 2009 at 9:59 am

    subhanallah…🙂

    mbak eva gimana kabarnya?🙂

     
  16. Move Lee Hoon

    July 14, 2009 at 11:40 am

    assalamu’alaikum
    salam kenal..
    numpang lewat ya…

    btw, menurut sya 1 hal yang membuat sesuatu ada atau tidaknya “hak cipta”.

    dana

    resep bisa jadi hak cipta, makanan, minuman segala macem juga bisa. tapi biaya untuk bikin hak cipta itu mahal lho…dan ngurusinnya juga susah, apa lagi hak cipta/patennya mau skala internasional, lebih susah dan lebih mahal tuh…so? klo mau sih bisa banget…tpi dampaknya, harganya juga ikut melangit, untuk masalah makanan, kebanyakan orang lebih nyari yang murah lho..meskipun ga da hak patennya, ya ga?😉

    wallahu a’lam

    (numpang ngiklan blog yg baru sya rintis yaa.. http://moplaon.wordpress.com/ mohon bimbingannya…trms.)

     
  17. Move Lee Hoon

    July 14, 2009 at 11:44 am

    oh iya 1 lagi…
    dari “the secret” bukan?
    (sok know bnget yak?)🙂

     
  18. yanti

    July 15, 2009 at 5:21 pm

    hmmm…. betul-betul.. saya setuju 100%

     
  19. bluethunderheart

    July 22, 2009 at 7:15 pm

    blue datang sahabat
    pa cabarnya?
    salam hangat selalu

     
  20. bluethunderheart

    July 28, 2009 at 7:20 pm

    selamat malam
    salam hangat selalu

     
  21. Rigih

    August 11, 2009 at 1:33 pm

    koq lum apdet mba…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: