RSS

Dalam Sujudku…

08 May

SujudAbdurrahman Al-Asymawi, seorang ulama terkemuka berkebangsaan Mesir dalam bukunya yang berjudul Basysyiru Wa La Tunffiru  mengatakan, setiap hari tubuh menyerap cahaya dan tenaga listrik magnetis yang tak sedikit jumlahnya melalui perangkat-perangkat listrik yang kita gunakan. Sehingga dengan demikian tubuh ini menjadi alat untuk menyerap cahaya listrik magnetis dalam jumlah banyak. Artinya, tubuh mengangkut sejumlah tenaga listrik tanpa kita sadari. 

Melalui riset ilmiah juga, seorang peneliti Barat yang non-muslim mengemukakan bahwa metode paling jitu untuk “mensucikan” tubuh dari kandungan listrik positif (yang berbahaya bagi tubuh) adalah dengan mengarahkan ubun ke bumi(tanah) lebih dari sekali. Karena, tanah itu sifatnya negatif maka ia akan menarik muatan lsitrik yang positif, yang terdapat dalam tubuh. Hal yang sama juga terjadi pada aliran (kabel) listrik dari gedung-gedung yang dialirkan ke dalam tanah. Tujuannaya adalah untuk menarik muatan listrik yang ada pada petir ke arah tanah. 

Lebih jauh dia menjelaskan metode paling tepat adalah menempelkan ubun-ubun ke tanah secara langsung seraya memfokuskan arah pandangan ke arah pusat bumi. Karena, dalam keadaan seperti itu, muatan lsitrik yang ada dalam tubuh akan terserap oleh bumi sacara lebih kuat dan dalam jumlah yang banyak. Dan yang lebih mengagumkan adalah seperti yang kita ketahui bersama bahwa secara ilmiah pusat bumi adalah Makkah Al-Mukarramah. Lebih tepatnya lagi adalah Ka’bah, sebagaimana yang terdapat dalam kajian-kajian geografis dan disepakati oleh mereka yang ahli di bidangnya.

Jika demikian, sujud kepada Allah yang kita lakukan setiap kali melaksanakan shalat adalah merupakan sarana yang paling tepat untuk membuang muatan-muatan listrik berbahaya tersebut, sekaligus menjadi sarana yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Selain itu dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yamg memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. InsyaAllah

Terlebih dihadapan Allah bersujud termasuk ibadah yang paling mulia sekaligus sebagai sarana paling baik untuk mendekatkan diri kepada Allah. Karena, kata Rasulullah, “Saat dimana seorang hamba paling dekat kepada Tuhannya, Allah Azza Wajalla, adalah ketika dia bersujud….” (HR. Muslim dari Abu Hurairah ra). Subhanallah..

Diambil dari berbagai sumber

 
29 Comments

Posted by on May 8, 2009 in Info Menarik, Islami, Motivasi

 

Tags: , ,

29 responses to “Dalam Sujudku…

  1. mikekono

    May 8, 2009 at 9:48 am

    dalam sujudku
    aku selalu teringat
    padamu dan padaNya

     
  2. kezedot

    May 8, 2009 at 9:54 am

    hmm………….perenungan dan pennyegaran rohani buat kita semua
    nice kawan
    salam hangat selalu

     
  3. mel

    May 8, 2009 at 1:12 pm

    Assalamu’alaikum..nice to read your post here, the advantages of Shalat… not only “indise” but “outside” too. hope many people will read this and realize how important Shalat is .

     
  4. kezedot

    May 9, 2009 at 9:39 pm

    met berakhir pekan sahabat
    semoga menyenangkan waktunya ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

    oya kapan terakhir sambut orangtua mu pulang dari mencari nafkah

     
  5. abeeayang

    May 10, 2009 at 6:44 am

    saya pernah sujud satu jam setelah mendapat nikmat yang tak terkira…. 😀

     
  6. yanti/ mama Aini

    May 10, 2009 at 1:36 pm

    Sujud ternikmat.. ketika di ujung malam… dalam hening.. berdua dengan NYA.. Subhanallah.. semoga kenikmatan ini dapat selalu kita semua rasakan.. (Insya Allah)

     
  7. achoey

    May 11, 2009 at 1:03 am

    Islam itu indah dan tepat
    Dengan sujud saja telah terbukti kebenaran Islam

     
  8. alhumairoh

    May 11, 2009 at 6:20 am

    saaT terdeKat seoraNg hamba adaLah saaT dia sujud…?

    beNar mutLak.

    ehm saRan ya Bu Vaepink…

    kalo ada radliyallahu’anhU lebih baiK jangan disingKat yaH.🙂
    kan itu doa…
    beGitu puLa dg SWT dan SAW. diusaHakaN jaNgan disingKat yach ..

    ttd

    senyUm

     
  9. alhumairoh

    May 11, 2009 at 6:21 am

    ttd

    alhumairoh

     
  10. senyumkusenyummu

    May 11, 2009 at 6:29 am

    Lho mbak alhumairoh, kok ttd-nya nama senyum..?

    atau maksudnya dengan senyuman ya… ^_^

    buaT mbaK vaePink, semangaDhhh

     
  11. ceznez

    May 11, 2009 at 10:03 am

    iyah.. sujud tumakninah yg kontinyu memacu kecerdasarn.. dah ada risetnya katanya tuh….
    hmmmm… Allah ya Waddud.. Maha Mencintai… mencintai hambaNya lewat sesuatu yang tak terbesit🙂

     
  12. kakanda

    May 11, 2009 at 6:55 pm

    ku bersujud pada MU
    dan pasrahkan diri
    di ke Mahaan MU

     
  13. Bang Dje

    May 13, 2009 at 5:53 pm

    Subhanallah. Satu lagi rahasia Islam terkuak. Maka kita diperintahkan kalo sujud jangan terlalu cepat seperti ayam mematuk. Manfaatnya jadi tidak terasa.
    Ayo cari lagi “rahasia” yang lain …….

     
  14. bluethunderheart

    May 13, 2009 at 9:46 pm

    malam sahabat
    blue telah kembali lagi
    main ke gardu dong yah
    salam hangat selalu

     
  15. bluethunderheart

    May 18, 2009 at 10:15 am

    siang sahabat
    pa cabar?
    salam hangat selalu

     
  16. bayu200687

    May 20, 2009 at 10:06 am

    menakjubkan. demikianlah islam. semua yang mendekatkanmu ke surga, telah dijelaskan. demikian pula apa2 yg mendekatkanmu ke neraka, telah dilarang.
    kadang manusia merasa begitu pandainya hingga seringkali bertanya mengapa begini dan begitu tanpa mau melakukannya. mirip seperti kisah sapi betina dalam al qur’an.

     
  17. ichanx

    May 21, 2009 at 4:09 pm

    pusat bumi di mekah? errhghghhh… apakah ilmiah?

     
  18. endra winata

    May 21, 2009 at 7:56 pm

    sujuud ter indah ilah sujud kepadaNya………

     
  19. bluethunderheart

    May 21, 2009 at 8:51 pm

    selamat malam sahabat

    pa cabar?
    salam hangat selalu
    semangat ok

     
  20. bluethunderheart

    May 22, 2009 at 6:46 pm

    selamat malam
    selalu bersemangat ya ok
    salam hangat selalu

     
  21. cahjoker

    May 24, 2009 at 8:11 am

    met liburan ya sahabat
    salam hangat selalu
    i miis u

     
  22. Prasetyo Muchlas

    May 24, 2009 at 10:58 am

    Terima kasih, bermanfa’at postingannya ^^

     
  23. eelham182

    May 25, 2009 at 1:56 am

    subhanallah, baru tahu kali ini saya. saya jadi punya pertnyaan untuk mbak vae, enak na sholat pake sajadah ato langsung nyentuh lantai?trimzz

     
  24. shofiyah

    May 25, 2009 at 6:50 am

    Mbak Vae….

     
  25. komuter

    May 25, 2009 at 1:05 pm

    setiap perintah-Nya ada penjelasan logisnya

     
  26. bluethunderheart

    May 27, 2009 at 12:09 am

    malam sahabat
    sore esok kumpul di taman yuk
    salam hangat selalu

     
  27. Bang Dje

    May 27, 2009 at 5:26 pm

    Mba Vaepink “sujudnya” lama banget ga bangun2. Beberapa kali saya mampir masih “sujud” terus. Just kidding ……..😛

     
  28. cahjoker

    May 28, 2009 at 2:47 pm

    warna blognya maniss bgt………..

     
  29. ghani arasyid

    July 5, 2009 at 2:07 am

    Subhanallah🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: