RSS

13 Sifat Perempuan Yang Tidak Disukai Laki-Laki

22 Feb

cin21Salah satu Pusat Kajian di Eropa telah mengadakan survai seputar 20 sifat perempuan yang paling tidak disukai laki-laki. Survai ini diikuti oleh dua ribu (2000) peserta laki-laki dari beragam umur, beragam wawasan dan beragam tingkat pendidikan.Survai itu menguatkan bahwa ada 13 sifat atau tipe perempuan yang tidak disukai laki-laki:

 

Pertama, perempuan yang kelaki-lakian, “mustarjalah”

Perempuan tipe ini menempati urutan pertama dari sifat yang paling tidak disukai laki-laki. Padahal banyak perempuan terpandang berkeyakinan bahwa laki-laki mencintai perempuan “yang memiliki sifat perkasa”. Namun survai itu justru sebaliknya, bahwa para peserta survai dari kalangan laki-laki menguatkan bahwa perempuan seperti ini telah hilang sifat kewanitannya secara fitrah. Mereka menilai bahwa perangai itu tidak asli milik perempuan. Seperti sifat penunjukan diri lebih kuat secara fisik, sebagaimana mereka menyaingi laki-laki dalam berbagai bidang kerja, terutama bidang yang semestinya hanya untuk laki-laki… Mereka bersuara lantang menuntut haknya dalam dunia kepemimpinan dan jabatan tinggi! Sebagian besar pemuda yang ikut serta dalam survai ini mengaku tidak suka berhubungan dengan tipe perempuan seperti ini.

 

Kedua, perempuan yang tidak bisa menahan lisannya “Tsartsarah”

Tipe perempuan ini menempati urutan kedua dari sifat yang tidak disukai laki-laki, karena perempuan yang banyak omong dan tidak memberi kesempatan orang lain untuk berbicara, menyampaikan pendapatnya, umumnya lebih banyak memaksa dan egois. Karena itu kehidupan rumah tangga terancam tidak bisa bertahan lebih lama, bahkan berubah menjadi “neraka”.

 

Ketiga, perempuan materialistis “Maaddiyah”

Adalah tipe perempuan yang orientasi hidupnya hanya kebendaan dan materi. Segala sesuatu dinilai dengan harga dan uang. Tidak suka ada pengganti selain materi, meskipun ia lebih kaya dari suaminya.

 

Keempat, perempuan pemalas “muhmalah”

Tipe perempuan ini menempati urutan keempat dari sifat perempuan yang tidak disukai laki-laki.

 

Kelima, perempuan bodoh “ghobiyyah”

Yaitu tipe perempuan yang tidak memiliki pendapat, tidak punya ide dan hanya bersikap pasif.

 

Keenam, perempuan pembohong “kadzibah”

Tipe perempuan yang tidak bisa dipercaya, suka berbohong, tidak berkata sebenarnya, baik menyangkut masalah serius, besar atau masalah sepele dan remah. Tipe perempuan ini sangat ditakuti laki-laki, karena tidak ada yang bisa dipercaya lagi dari segala sisinya, dan umumnya berkhianat terhadap suaminya.

 

Ketujuh, perempuan yang mengaku serba hebat “mutabahiyah”

Tipe perempuan ini selalu menyangka dirinya paling pintar, ia lebih hebat dibandingkan dengan lainnya, dibandingkan suaminya, anaknya, di tempat kerjanya, dan kedudukan materi lainnya…

 

Kedelapan, perempuan sok jagoan, tidak mau kalah dengan suaminya

Tipe perempuan yang selalu menunjukkan kekuatan fisiknya setiap saat.

 

Kesembilan, perempuan yang iri dengan perempuan lainnya.

Adalah tipe perempuan yang selalu menjelekkan perempuan lain.

 

Kesepuluh, perempuan murahan “mubtadzilah”

Tipe perempuan pasaran yang mengumbar omongannya, perilakunya, menggadaikan kehormatan dan kepribadiannya di tengah-tengah masyarakat.

 

Kesebelas, perempuan yang perasa “syadidah hasasiyyah”

Tipe perempuan seperti ini banyak menangis yang mengakibatkan laki-laki terpukul dan terpengaruh semenjak awal. Suami menjadi masyghul dengan sikap cengengnya.

 

Keduabelas, perempuan pencemburu yang berlebihan “ghayyur gira zaidah”

Sehingga menyebabkan kehidupan suaminya terperangkap dalam perselisihan, persengketaan tak berkesudahan.

 

Ketigabelas, perempuan fanatis “mumillah”

Model perempuan yang tidak mau menerima perubahan, nasehat dan masukan meskipun itu benar dan ia membutuhkannya. Ia tidak mau menerima perubahan dari suaminya atau anak-anaknya, baik dalam urusan pribadi atau urusan rumah tangganya secara umum. Model seperti ini memiliki kemampuan untuk nerimo dengan satu kata, satu cara, setiap harinya selama tiga puluh tahun, tanpa ada rasa jenuh!

 

Semoga tulisan ini menambah informasi dan pengalaman buat para istri dan calon istri. Dan tentunya bermanfaat bagi laki-laki, sehingga para suami mampu bermuasyarah atau berhubungan dengan istri-istrinya dengan cara makruf, sebagaimana yang digariskan dalam Al qur’an. Allah swt berfirman:

“Dan bergaullah dengan mereka (istri-istrimu) secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” Al Nisa’:19

 

sumber : email…

 

 
24 Comments

Posted by on February 22, 2009 in Info Menarik, Motivasi

 

Tags: , , , , ,

24 responses to “13 Sifat Perempuan Yang Tidak Disukai Laki-Laki

  1. deadyrizky

    February 22, 2009 at 9:50 pm

    idiiiihhh
    ga banget deh ni cewek”
    –a

    numpang blogwalking ya mbak=D

    —-***—-

    V@e…
    Iya silahkan…🙂

     
  2. eelham182

    February 22, 2009 at 11:10 pm

    kurang satu mbak, perempuan yang slalu nakut2in yaitu kuntil anak.hehehe.
    smangat

    V@e…
    Sereum ah itumah…😀

     
  3. cenya95

    February 23, 2009 at 10:52 am

    Sepertinya ada semua di wanita. Yang perlu ditanyakan adalah berapa kadarnya ? dan tugas pria adalah meredam ketigabelas wanita tersebut, sebagai penyeimbangannya.
    Boleh di polygami ketigabelasnya atau …
    *ich ngaco*

    —-***—-

    V@e…
    Emmm…, ehh ataunya apa tuh….😀

     
  4. shofiyah

    February 23, 2009 at 11:31 am

    Assalamu’alaykum.,
    berkunjung..,
    waduh dai penelitian yah mbak..,
    datanya dari mana tuh?
    pake uji apa?
    selang kepercayaannya berapa persen?
    *haiyyah sok menerapka ilmu ^_^

    —-***—-

    V@e…
    Makasih sudah mampir yah…🙂

     
  5. ichanx

    February 25, 2009 at 3:09 am

    tipe lelaki ada ndak?

    —-***—-

    V@e…
    Waahhh… blom ada kang, mungkin kang ichanx punya ide hehe…😛

     
  6. pengendara

    February 25, 2009 at 8:18 am

    ke 13 sifat tersebut juga tidak disukai oleh wanita jika dimiliki oleh laki-laki,
    .
    namun sedikit modifikasi, seperti : no. 1 laki-laki yang kewanita-wanitaan.

    —-***—-

    V@e…
    …😀 …

     
  7. dobleh yang malang

    February 25, 2009 at 2:38 pm

    info yg sangat berguna,sahabat..
    thanxz.
    semoga menyenangkan harimu
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    —-***—-

    V@e…
    makasih blue…🙂

     
  8. Juliet

    February 27, 2009 at 8:51 am

    Semoga aq gak tergolong di dalamnya, bgitu juga dirimu ya sist…. amien..

    —-***—-

    V@e…
    InsyaAllah mba, amin🙂

     
  9. kezedot

    February 27, 2009 at 9:18 am

    sahabat blue yang baik……………………….pa cabar?
    maaf u tak usah iut dulu ke gardu yah, secara udah malam banget heheh…………..senang u masih ingat blue
    salam hangat selalu

    —-***—-

    V@e…
    Alhamdulillah baik blue, makasih yah…🙂

     
  10. neta

    February 28, 2009 at 12:04 am

    Pacar gue kaya gitu ga yach???
    Salam kenal.

    Tukeran link yu. Blog ini sudah saya link di blog saya.
    Link exchange. Keep connected.
    Link balik yach.

    —-***—-

    V@e…
    Makasih yah sudah mampir dan salam kenal..
    boleh, ku link yah..🙂

     
  11. Rian Xavier

    February 28, 2009 at 10:41 am

    betul tuh. Gw paling ga suka yang materialistis dan bodoh.

    —-***—-

    V@e…
    …🙂 …

     
  12. kezedot

    February 28, 2009 at 7:32 pm

    selamat malam
    senangnya blue jika u dapat merespon harimu dengan bijak
    salam hangat dalam dua musimnya blue
    selamat akhir pekan

     
  13. vaepink

    March 1, 2009 at 9:12 pm

    Malam blue…
    makasih ya blue dan maaf aku blom sempet mampir ke dua musimnya blue…🙂

     
  14. kezedot

    March 2, 2009 at 5:26 pm

    selamat sore duhai sahabat blue..
    semoga menyenangkan harimu
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    —-***—-

    V@e…
    Malem blue, makasih buat kunjungannya yah…🙂

     
  15. goncecs

    March 3, 2009 at 12:45 pm

    setuju banget ama artikel diatas !!!
    buat cewek2 wajib baca nie artikel !!

     
  16. vaepink

    March 3, 2009 at 7:10 pm

    hehe….😀

     
  17. dobleh yang malang

    March 3, 2009 at 7:15 pm

    malam sahabat!
    ke gardu blue yuk!
    salam hangat slalu

    —-***—-

    V@e…
    malem juga sahabat…🙂

     
  18. ebeeth

    March 4, 2009 at 7:16 am

    ada satu lg perempuan yg tidak di sukai laki2, cewek bau jengkol hehehehehe……….

    —-***—-

    V@e…
    Makasih kang dah mampir..🙂

     
  19. prim

    March 6, 2009 at 7:52 am

    tambahan lagi.. perempuan yang selalu mengeluh… dan emosian..!

    —***—

    V@e…
    Makasih yah sudah mampir…🙂

     
  20. l5155st™

    March 16, 2009 at 5:19 pm

    si mbaK…

    nanti didit dapat perempuan yang mana ya?

    mudah2an yang baik ya…

    ^_^

    —***—

    V@e…
    InsyaAllah…,amin🙂

     
  21. rosihanari

    March 21, 2009 at 11:48 am

    he… 3x asyik juga artikel yang satu ini… untung istri saya gak termasuk yang ke-13 itu semuanya. Insya allah…

    —***—

    V@e…
    Makasih ya pak dah menyempatkan mampir kesini🙂

     
  22. adhieputra

    April 13, 2009 at 11:02 pm

    Kesebelas, perempuan yang perasa “syadidah hasasiyyah”

    Tipe perempuan seperti ini banyak menangis yang mengakibatkan laki-laki terpukul dan terpengaruh semenjak awal. Suami menjadi masyghul dengan sikap cengengnya

    yang point ini, kayaknya pernah saya jumpai.. hehe

    mudah2an saya, anda, dan kita semua dapat jodoh yang baik dan taqwa pada Allah

     
  23. vaepink

    April 16, 2009 at 1:07 am

    InsyaAllah (amin)
    Makasih yah sudah mampir🙂

     
  24. Yenny

    May 21, 2009 at 1:21 am

    SALAM KENAL YAH..
    sy mnt tulisannya yah..
    buat jd pengingat diri aja🙂

    thk u

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: