RSS

Indahnya Bintangku…

09 Jan

Bintang… mengapa kau begitu indah?? Kedip-kedip sinarmu yang begitu berkilau, oh…Bintang selalu membuat hatiku riang dan gembira, Bintang…kau bagai ratu di kehidupanku.. yang selalu memberikan kesejukan dalam hatiku sinarilah terus dinding langit2 itu…

Bintang…lalu mengapa kau datang hanya malam hari saja?? itu …yang selalu membuat hatiku risau…dan resah selalu karna aku selalu tak sabar untuk menunggu malam ..ku merasa tenang setelah melihatmu bintang…

Malam mulai menyapa, tapi mata belum terpejam juga…. rasanya aku bagai menunggu bintang jatuh… tapi, hemmm…mana mungkin  seharian aku hanya mendengar nyanyian kodok dan rintihan hujan…., bintang sudah janji untuk datang malam ini, tapii… mendunggg??  hemm… apa mungkin bintang bisa datang kala mendung datang? tapi mungkin bisa!! tapi…..tidak Nampak,,, hemmm… sepertinya bintang lupa kalau janji menyapaku… aku masih menunggu bintang jatuhh… hemmm… sepiiiiiiiiiiiiiiiiiii………

Lalu aku…, aku terduduk resah di atas potongan kayu yang telah tumbang ditemani angin berhembus kencang, dan hanya ada kdinginan yang ada menemani ku malam itu tapi…, bintang belum juga datang .. mungkin dia telah tertidur pulas berselimut mendung….. tapi? aku akan menunggu…..untuk malam2 yang lain semoga bintang akan jatuhh dan aku terus menunggu… J

Tumben hari ini aku posting puisi hehe…😀, ini puisi yang udah dikk hungkul (ci’mbah)  buat  kemaren pagi…, Makasih  mbah buat puisi bintangnya yah…J  Kali ini aku ingin bercerita tentang bintang  karena aku  suka banget sama bintang… J , ntah kenapa dari kecil aku memang selalu menyempatkan diri untuk melihat bintang apalagi  pada saat aku kuliah hampir setiap hari aku duduk diteras dengan teman kosku hanya sekedar untuk menatapnya…, menatap salah satu ciptaanNya yang sangat Indah buatku… J , Subhanaallah jika aku melihat bintang hatiku terasa tenang sekali…J.

Kalian tahu ternyata ada yang menakjubkan dibalik bintang… Kita dapat melihat ribuan bintang bertebaran dari kejauhan. Bintang-bintang itu bercahaya dengan indahnya dan terus menerus. Kesetiaan mereka dalam  memancarkan cahaya sering  membuat kita lupa untuk merenungi peristiwa sebenarnya di balik keindahan itu. Tak pernah terlintas sedikitpun dibenakku bahwa ada kemungkinan bintang yang kita lihat cahayanya itu sudah tidak ada lagi saat ini, itu memang mungkin karena jarak mereka ribuan tahun cahaya dari mata kita. Itu berarti cahaya yang kita lihat sekarang berasal dari “masa purba” bintang itu. Bintang itu bisa jadi sudah meledak atau bahkan sudah keriput menjadi sebuah lubang hitam pada saat ini. Kalau demikian, kita telah melihat keberadaan sesuatu yang pada hakikatnya telah  tiada.

Apa yang dapat kita pelajari dari bintang-bintang itu?… ini aku dapat dari Tafakkur Langit.

            Bintang  “mengajarkan” kita agar kita bisa memberikan manfaat untuk orang  lain dan mahluk Allah yang  lain, wlopun mungkin kita sudah tidak ada lagi didunia ini. Itu artinya kita mampu menjadi  manusia yang bermanfaat saat ini, di masa depan, dan setelah kita telah tiada nanti. InsyaAllah… J

            Bintang “mengajarkan” keikhlasan dalam  beramal. Bintang-bintang itu bersinar, tetapi kita tidak mengetahui secara pasti eksistensi bintang tersebut Kita selayaknya mencontoh perilaku bintang yang satu ini. Jika kita melakukan amal baik, jangan biarkan orang lain mengetahui bahwa kita telah berbuat amal itu. Jika tangan kanan kita memberikan sedekah, jangan biarkan tangan kiri kita mengetahuinya. InsyaAllah… J

Bintang “mengajarkan” kita untuk bekerja keras. bintang itu rela “mengirimkan” cahayanya ke bumi meski harus menempuh jarak ribuan tahun cahaya. Jarak itu adalah jarak yang sangat panjang. Dalam satu detik saja, cahaya menempuh 300.000 km, bagaimana kalau satu tahun, bagaimana kalau ribuan tahun? Subhanallah. Satu bintang yang cahayanya menempuh jarak ribuan tahun cahaya itu, ternyata hanya menghasilkan satu titik cahaya di depan mata kita. Ini tentu tidak sebanding dengan jarak yang ia tempuh. Namun, ia toh tetap melakukannya. Sebuah bintang tidak menyesali visualisasinya di mata kita yang hanya sebagai titik cahaya kecil. Hal yang sangat penting baginya adalah menjalankan tugas dari Allah (Sunnatullah) sebaik-baiknya. Sudahkah kita seperti itu??

Bintang “mengajarkan” kita untuk bekerja sama dalam  rangka melahirkan kekuatan. Kita begitu terpesona oleh kumpulan bintang yang mengerlap-ngerlipkan cahaya secara bersamaan. Untuk melahirkan keindahan itu bintang-bintang berkumpul dan membentuk kelompok-kelompok. Inilah pelajaran yang dapat kita ambil. Jika kita mau menciptakan sebuah kekuatan yang menakjubkan, kita harus mau bekerja sama dengan orang lain. Kita tidak akan dapat bertahan dalam kehidupan ini apabila hanya mengandalkan kesendirian dan keegoisan kita.

       Bintang-bintang itu saling melengkapi satu sama lain karena seperti yang kalian tahu terdapat bintang semu dan bintang  nyata. Bintang semu adalah bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain. Bintang  nyata adalah bintang yang menghasilkan cahaya sendiri. J

Itulah hal lain yang menakjubkan dari Bintang yang kadang digunakan untuk navigasi, dan bercocok tanam. J

Sebagian bersumber dari Tafakkur Langit dan makasih buat Ahmad Fikri Adriansyah

 
39 Comments

Posted by on January 9, 2009 in Curhat, Info Menarik, Motivasi

 

Tags:

39 responses to “Indahnya Bintangku…

  1. Richo

    January 9, 2009 at 10:05 am

    Emmm…., dasar sibintang…😛

     
  2. annosmile

    January 9, 2009 at 2:21 pm

    wah..
    ternyata bintang memiliki makna yang macam2

    —-***—-

    V@e…
    …🙂 …

     
  3. bluethunderheart

    January 9, 2009 at 7:22 pm

    dan kamu telah menjadi bintang dalam postinganmu ini sahabatku.
    dan blue suka itu.
    salam hangat selalu

    —-***—-

    V@e…
    … 🙂 …

     
  4. rayearth2601

    January 11, 2009 at 9:55 am

    pagi ini koq gak ada bintang ya di langit ??

    —-***—-

    V@e…
    Makasih yah sudah mampir🙂

     
  5. mahdi kecil

    January 12, 2009 at 5:17 pm

    saya gemini, nah lho! :mrgreen:

    —-***—-

    V@e…
    aku Aquarius hehe..😛

     
  6. mujahidcilik

    January 12, 2009 at 10:29 pm

    tak ada lagi yang bisa
    mewakili rasa duka yang mencabik rasa
    membebat jiwa membunuh nilai mulia
    karena tlah kering air mata
    telah habis pula kata-kata
    hanya satu saja tersisa
    sepenggal doa
    sebait asa
    agar Engkau yang Maha Kuasa
    menurunkan apa yang kami Minta
    Allahuma… Binasakan Yahudi semua..!
    Allahuma… hancurkan mereka..!
    Allahuma… pecah belah persatuan mereka…!
    Allahuma… liputi diri mereka dengan azab-Mu
    duhai Palestina…
    betapa lemah keadaanku kini…
    tak mampu aku menampung dukamu
    tak bisa aku meredam laramu
    membelai luka nestapamu
    apa yang bisa aku mampu menolongmu
    mungkin ini bisa membantu
    menyampaikan kabar dukamu
    pada saudara di ujung penjuru
    dan menyebarkan gambar kebejadan
    nurani binatang , bangsa kera biadab…
    YAHUDI BINASA

    salam kenal

     
  7. bayu200687

    January 13, 2009 at 10:13 am

    bintang tak menurunkan hujan…

    heleh, apa c…?

    —- *** —-

    V@e…
    Bukan bintang namanya klo bisa menurunkan hujan…😛

     
  8. adams

    January 13, 2009 at 4:31 pm

    Tetaplah menjadi bintang… Bintang film yah??

    —-***—-

    V@e…
    🙂 , Makasih yah dah mampir…

     
  9. rino

    January 14, 2009 at 5:59 am

    Bintang tidaklah pergi meninggalkan kita dan tidaklah datang menghampiri kita…
    Tetapi kita yang meninggalkan mereka karena rotasi bumi ini…

    —-***—-

    V@e…
    Makasih sudah mampir yah…🙂

     
  10. alhumairoh

    January 14, 2009 at 9:42 am

    mencoba jadi bintang yuuuuk??

    salam kenal ya ukhti.. ^_^

    —-***—-

    V@e…
    Iya, InsyaAllah…🙂
    Salam kenal juga dan makasih sudah mampir yah🙂

     
  11. achoey

    January 14, 2009 at 10:08 am

    Subhanallah
    Dik, kau teramat cerdas
    Karena kau mampu bertafakur dengan apa pun yg ada di sekitarmu

    —-***—-

    V@e…
    Enggak kok kang, aku hanya ingin melihat keindahan bintang dari sisi yang lain dan aku bukan orang yang pandai merangkai kata… Pada saat browsing tentang keindahan bintang aku menemukannya di Tafakur Langit…🙂

     
  12. dobleh yang malang

    January 14, 2009 at 10:15 am

    pagi sahabatku
    semangat ya
    salam hangat selalu

    —***—

    V@e…
    …🙂 …

     
  13. Rian Xavier

    January 14, 2009 at 10:02 pm

    Indah memang kalo bintang dilihat. Mampir ya di tempat saya. =)

    —-***—-

    V@e…
    iya, indah banget…🙂
    Siap Bozzz…. nanti InsyaAllah kesana🙂

     
  14. tuyi

    January 15, 2009 at 1:23 pm

    KeBanyakan bintang…
    Tapi semuanya indah…
    Juga bintangmu…

    —-***—-

    V@e…
    …🙂 …

     
  15. dobleh yang malang

    January 15, 2009 at 6:20 pm

    selamat malam sahabatku
    salam hangat selalu

    —-***—

    V@e…
    …🙂 …

     
  16. Rea_sekar

    January 15, 2009 at 8:18 pm

    yep2, bintang yang kita liat bisa jadi uda ga ada. bisa jadi aja sebenernya bintang yang tersisa tinggal matahari kita! aduduh

     
  17. vaepink

    January 15, 2009 at 9:31 pm

    …🙂 …

    Makasih yah sudah mampir

     
  18. Rea_sekar

    January 15, 2009 at 9:39 pm

    oyea, mampir seperti cahaya bintang *cling!*

     
  19. rismaka

    January 16, 2009 at 4:34 pm

    mbak vaeeee……
    Eh salah. Dek vaeeee…..
    Mo ngasih award niy, http://rismaka.net/2009/01/risofte-award.html
    kerjain ya…!😛

     
  20. vaepink

    January 16, 2009 at 8:22 pm

    Iya…, InsyaAllah🙂

     
  21. saipul hidayat

    January 17, 2009 at 10:29 am

    bagus lah t’eva bintang nya…yg selalu menyinari…kayak t’eva aja yg bisa menyinari…..

    —-***—-

    V@e…
    hihi…. c’kupay…😛

     
  22. bluethunderheart

    January 17, 2009 at 6:06 pm

    met akhir pekan ya,sahabat
    salamat hangat selalu

    —-***—-

    V@e…
    🙂 , Makasih

     
  23. anderwedz

    January 17, 2009 at 8:18 pm

    hanya bisa berkata..
    Allahu akbar…

    —-***—-

    V@e…
    🙂 , Makasih yah sudah mampir

     
  24. kenuzi50

    January 18, 2009 at 12:01 am

    malam ini hujan turun lagi, bintang tak nampak dilangit. bintang tak pernah ingkar janji, dia hanya sembunyi…. (ce… jadi ikut-ikutan bikin puisi… he..he..he…)🙂

    —-***—-

    V@e…
    Enggak papa kok…😀
    Makasih yah dah mampir…🙂

     
  25. ichanx

    January 18, 2009 at 2:50 am

    beberapa minggu ini ujan dan berawan… gak pernah liat bintang😀

    —-***—-

    V@e…
    Emm… lagi musim ujan dong yah dibandung, Klo dibatam jarang ujan kang malah blom ujan-ujan, jadi bintang selalu ada nemenin…

     
  26. tea!

    January 18, 2009 at 6:32 am

    hmmm.. itu lah sebabnya saya suka banged sama bintang😀

    salam kenal🙂

     
  27. vaepink

    January 18, 2009 at 7:44 am

    Sama-sama suka bintang….🙂

    Makasih yah sudah mampir

     
  28. udienroy

    January 18, 2009 at 10:33 am

    aku juga suka Bintang apa lagi bintang fajar, ah terasa damai sekali jika memandangnya

    —-***—-

    V@e…
    Wahhh…. banyak juga yah yang suka bintang🙂
    Makasih sudah mampir…

     
  29. Tiya

    January 18, 2009 at 11:22 am

    bintang dilangit kerlip engkau disana(kok malah nyanyi hehehehe………)🙂
    salam kenal

    —-***—-

    V@e…
    Makasih yah sudah mampir dan salam kenal juga..🙂

     
  30. dhiee

    January 18, 2009 at 1:09 pm

    gemerlip bintang di gelapnya malam..
    membuat cahayanya semakin nampak di mata kita..

    subhanallah.. ciptaan yang begitu indah dari yang maha indah..🙂

    salam hangat

    —-***—-

    V@e…
    🙂 . Makasih yah sudah mampir dan salam hangat kembali..😀

     
  31. pengendara

    January 18, 2009 at 1:59 pm

    kaulah bintangku (alah ngelantur),
    .
    tetaplah bersinar

    —-***—-

    V@e…
    …😀 …

     
  32. Ghani Arasyid

    January 19, 2009 at 12:57 am

    jadi inget sebuah lirik…

    “stars will cry the blackest tears tonight”

    tapi selamanya bintang menurut saya adalah penghias langit dari kelamnya malam
    indah dengan kerlap-kerlipnya
    menyinari gugusan tata suryanya…

     
  33. vaepink

    January 19, 2009 at 12:18 pm

    bintang mampu memberikan keindahan dalam kegelapan malam…, sehingga diapun mampu menarik perhatian setiap orang untuk melihatnya dengan kagum…🙂

     
  34. Hafidatullah Hanifah

    January 28, 2009 at 8:44 am

    gimana kalau kita jadi bintangnya suami kita ajah?
    kan lebih baik deh kayaknya..
    daripada bintang di langit, yang kagak punya teman…
    hehehehe

    —-***—-

    V@e…
    InsyaAllah…🙂

     
  35. uleethea

    January 31, 2009 at 8:56 am

    Hi….va…. how r u?? hope always fine y…, insya Allah…

    Aquarius y…. berarti ada black forest neh bentar lagi.. 😀

     
  36. vaepink

    January 31, 2009 at 7:42 pm

    AlhamduliLlah mba…🙂

    Kemana ja mba, enggak da khabarnya…??

    Waah dah kelewat mba, mba telat sih hehehe….😀

     
  37. syaiful

    February 13, 2009 at 7:11 pm

    Kunjungan perdana. blognya bagus

     
  38. vaepink

    February 13, 2009 at 7:46 pm

    Makasih sudah berkunjung…🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: