RSS

Memenuhi Janji…

08 Oct

               Kemaren aku pernah muat tentang apa sih bedanya Pria dan cowok…🙂 , dan ada diantara yang comment menanyakan apa bedanya Wanita dengan Cewek juga apa bedanya ikhwan dengan cowok atau pria…., dan aku dah berjanji Insya Allah akan memuatnya disini…,

Untuk memenuhi janji itu aku akan memuatnya sekarang yang aku dapet dari beberapa sumber, yang aku rangkum jadi satu kesatuan diantaranya aku mendapat sumber dari mas iwan, sobat batam, mas agung, Kang dudung makasih buat semuanya yah….🙂

—-

 Ikhwan : Ikhwan bukan dilihat dari suara yang lantang tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran. bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya, tetapi dari sikap bersahabatnya. Bukanlah dilihat dari bagaimana dia di hormati diluar rumah, tetapi bagaimana dia dihormati didalam rumah. Bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan, tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan. Bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang, tetapi dari hati yang ada dibalik itu. Bukanlah dilihat dari banyaknya akhwat yang memuja, tetapi komitmennya terhadap akhwat yang dicintainya. Bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan, tetapi dari tabahnya dia mengahadapi lika-liku kehidupan. Bukanlah dilihat dari kerasnya membaca Al-Quran, tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca….

Akhwat : Seorang akhwat sejati bukanlah dilihat dari kecantikan paras wajahnya, tetapi dilihat dari kecantikan hati yang ada di baliknya. Bukan dilihat dari bentuk tubuhnya yang mempesona, tetapi dilihat dari sejauh mana ia menutupi bentuk tubuhnya. Bukan dilihat dari begitu banyaknya kebaikan yang ia berikan tetapi dari keikhlasan ia memberikan kebaikan itu.  Bukan dilihat dari seberapa indah lantunan suaranya, tetapi dilihat dari apa yang sering mulutnya bicarakan. Bukan dilihat dari keahliannya berbahasa, tetapi dilihat dari bagaimana caranya ia berbicara. Bukan dilihat dari keberaniannya dalam berpakaian tetapi dilihat dari sejauh mana ia berani mempertahankan kehormatannya. Bukan dilihat dari kekhawatirannya digoda orang di jalan tetapi dilihat dari kekhawatiran dirinyalah yang mengundang orang jadi tergoda. Bukanlah dilihat dari seberapa banyak dan besarnya ujian yang ia jalani tetapi dilihat dari sejauh mana ia menghadapi ujian itu dengan penuh rasa syukur. Bukan dilihat dari sifat supelnya dalam bergaul, tetapi dilihat dari sejauhmana ia bisa menjaga kehormatan dirinya dalam bergaul. 

Wanita : Sudah tahu lima tahun lagi mau jadi apa (nikah, punya anak, berkarir, dsb). Hal yang diobrolin mengenai pekerjaan, pelajaran atau keluarga (yang penting-penting). Pengertian dan menerima anda apa adanya. Namun tetap memberi saran yang mendidik bila anda melakukan kesalahan. Selalu berusaha ceria di setiap moment bersama dengan anda. Bisa membuat anda tertawa dan membuat anda makin ingin lebih menyayanginya setiap hari. Mengutarakan perasaannya dengan tenang dan tetap mengerti perasaan anda. Mengerti kesibukan anda dan bisa naik kendaraan umum pada saat darurat tanpa mau menyusahkan anda. Dalam hal menolak cinta…,Dengan halus mengatakan, “bukannya aku nggak cinta sama kamu, tapi aku dah ada yang lain. Kita tetep bisa temenan kan?”. Tampil Natural, simple tapi tetep classy, dan tampil anggun pada event2 tertentu. Punya prinsip yang jelas dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiap hari. Ingin punya pria yang percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga dan menyayanginya apa adanya. 

Cewek : Belum tahu lima menit kedepan mau ngapain. Hal yang diobrolin masalah butik baru, diskon di mall, cewek-cewek saingan dan ribuan hal nggak penting lainnya. Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendiri. Akan marah2 atau minimal ngambek kalau anda berbuat salah. Suka BT tiba2 tanpa sebab dan kalau ditanya kenapa, akan menjawab seolah tidak ada apa2 dan membuat anda bingung. Maunya selalu diutamakan perasaannya tanpa memikirkan perasaan anda. Marah2 karena anda tidak bisa menjemput dan mengatakan anda sudah tidak peduli lagi terhadapnya. Dalam hal menolak cinta…,Dengan kasar mengatakan, “siapa sih lu brani-braninya suka sama gw? Sok kecakepan amat! ga ngaca lu ya?”. Tampil Menor, berlebihan dan high maintenance. Tidak punya sikap, tidak tegas dan tidak tahu apa kemauannya sebenarnya. Pengen punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack, siap mengantarjemput 24-7 dan wajib menyayanginya di atas segalanya.

 
19 Comments

Posted by on October 8, 2008 in Curhat, Info Menarik, Motivasi

 

Tags:

19 responses to “Memenuhi Janji…

  1. bayu200687

    October 8, 2008 at 11:31 am

    pertamaxxx…
    nambahin dikit mba…
    akhwat (idaman) : tahu klo malu tu sebagian dari iman & tahu klo sebaik2 tempat adalah di rumahnya.

    inner beauty…hmm…

     
  2. Iwan Rystiono

    October 8, 2008 at 1:39 pm

    Top artikelnya…

    Meskipun rewrite dan ngrangkum, tapi bagus banget deh…

     
  3. vaepink

    October 8, 2008 at 1:48 pm

    @ Bayu200687
    Iya…, Makasih buat tambahannya yah…🙂

    @ Iwan Rystiono

    Makasih yah…🙂

    “O…ya makasih juga buat belajar HTMLnya yah, yang super kilat hehe…. :)”

     
  4. Prasetyo Muchlas

    October 8, 2008 at 9:12 pm

    betul.. betul.. Istiqomah terhadap apa yang ia baca, pahami..

     
  5. l5155st™

    October 9, 2008 at 1:27 pm

    Kapan mbak Eva menjadi seorang akhwat yang baik dan menyejukkan bagi suami???

    Semoga Allah mudahkan semuanya…mbak.

    —***—

    “V@e….
    Mudah Mudahan Secepatnya…. 🙂 (amin….)

     
  6. pengendara

    October 9, 2008 at 3:28 pm

    saya ingin menjadi ikhwan versi vae,

    —-***—-

    “V@e…..
    Makasih Sudah mampir….🙂

     
  7. FaNZ

    October 9, 2008 at 5:05 pm

    kadang² ikhwan selalu di identikkan dengan jenggot dan baju koko😀

     
  8. nh18

    October 9, 2008 at 5:44 pm

    hehehe …
    aku ?
    no comment dulu
    pass …

     
  9. yudhi14

    October 9, 2008 at 11:47 pm

    cumi aja ah
    cuma minal aidin walfaidzin

    —-***—-

    “V@e….
    Iya sama-sama dan makasih sudah mampir….🙂

     
  10. icalmahdi

    October 10, 2008 at 6:19 am

    cewek muslimah = akhwat..??
    wanita suka BT = cewek..??
    akhwat biasa-biasa aja = wanita..???

    (ah jadi bingung sendiri)..

     
  11. mikekono

    October 10, 2008 at 5:52 pm

    Vae adalah seorang cewek yang
    selalu berpikir sebagaimana layaknya wanita
    dan berperilaku seperti akhwat

     
  12. afwan auliyar

    October 10, 2008 at 8:44 pm

    merebut seorang cewek dgn hati seorang wanita ….🙂

     
  13. cenya95

    October 13, 2008 at 2:08 pm

    Hmmmmm……
    Pria dan Cowok kemana, ya ?

    —-***—-

    “V@e….
    Makasih sudah mampir…🙂

     
  14. Andri

    October 14, 2008 at 6:28 am

    whehehe.. baru tau..😛 kirain sama aja… cuma nama aja yang beda..😛

     
  15. gasgus

    October 15, 2008 at 2:20 pm

    Nenek, kakek di sebelah rumah awak, semakin hari awak lihat ibadahnya makin tekun, gaya tutur bicaranya makin bijaksana, penampilannya makin bersahaja.

    Udah gitu, dengan pasangan hidup dan keluarganya awak tengok juga makin sayang dan mesra.

    Kalok awak bandingkan dengan kriteria-kriteria yang Mbak Vae sebut di atas, menurut awak si nenek dan kakek cocoklah disebut ikhwan/akhwat dan pria/wanita.

    Ada pulak nenek kakek tetangga yang tinggal di belakang rumah awak, kelakuannya masih aja macam cewek/cowok cewek/cowok, soalnya ‘lincah’ kayak ABG…hehehe

     
  16. tuyi

    October 16, 2008 at 7:35 am

    jadi tahu mana ikhwan mana cowok mana akhwat mana cewek, mana lagi ya….? hikhikhik….

     
  17. Kaka

    October 17, 2008 at 5:16 pm

    sohib dan sohibah.. pake bahasa mekah..
    http://www.asephd.co.cc

     
  18. vaepink

    October 18, 2008 at 6:53 am

    Makasih sudah mampir ….🙂

    O..ya kaka, ko aku enggak bisa buka URLnya yah ???…

     
  19. dody

    November 28, 2008 at 10:35 am

    Wah ..aku jd tercerahkan ne..atas penjelasannya…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: