RSS

Dalam Pilihan Ada Hikmah…

01 Aug

Sebenernya aku bukan orang yang suka sama novel ataupun komik. Kemudian suatu hari ada seseorang yang menyuruhku membaca novel ayat ayat cinta, sebenernya novel itu kan dah keluar lama banget. Aku pernah liat sih di gramedia dan saat itu aku enggak berminat untuk membacanya lebih lanjut. Trus dia meminjamkan novel itu lewat temen kantorku. Memang saat itu aku sedang dalam kondisi yang tidak stabil dan dia secara tidak langsung sudah membukakan mataku untuk melihat semua kenyataan yang ada didepan mataku wlopun itu menyakitkan, slama ini aku takut tuk melihat semua itu. Malah dia bilang klo aku tuh “Manusia Bodoh”…

Dan akhirnya akupun membacanya. Saat membaca novel itu hatiku pun bertanya pada diriku sendiri “Apa yang kamu cari slama ini??” hatiku terus dan terus berontak.

Akhirnya aku memilih tuk melepaskan apa yang aku punya saat itu wlopun itu akan buat aku sakit tapi aku yakin aku bisa melewati semua itu. Padahal slama 5 tahun , hal inilah yang aku takutkan dan ternyata semua itu telah terjadi. Disaat itu juga aku membulatkan tekadku untuk menutup auratku (berkerudung). Memang aku berencana ini dari dulu semenjak aku masih SMU tapi selalu tidak jadi. Sejak saat itulah aku menyadari bahwa tidak semua yang dilihat oleh mata kita itu indah dan akan buat kita bahagia.

Setelah itu aku mendapatkan begitu banyak keindahan dan kedamaian dalam diri aku. Malah abahku bilang aku bisa sedikit dewasa dalam berpikir sekarang karena menurut dia dulu aku hanya orang manja dan cengeng.

Ya Allah makasih karena Engaku telah memberikan pilihan terbaik dalam hidup aku lewat “Ayat-ayat cinta”. Orang2 sering bertanya, kenapa aku memutuskan tuk berkerudung dan aku jawab karena “Ayat-ayat Cinta”. Mereka pasti tersenyum mendengar hal itu, tapi itulah kenyataannya aku mendapat hidayah disaat sedang membaca novel Ayat ayat cinta.

Kakakkupun selalu mengingatkanku “aturan Allah itu dah baku enggak bisa diganggu gugat lagi, jadi jangan menunggu kamu siap karena siapa tahu sebelum kamu siap kamu telah dipanggil tuk menghadap-Nya”,“Jadi mulailah perbaiki semuanya mulai sekarang karena kita tidak tahu apa yang kan terjadi esok ataupun sedetik kemudian ”.

 
6 Comments

Posted by on August 1, 2008 in Curhat, Islami, Motivasi

 

Tags:

6 responses to “Dalam Pilihan Ada Hikmah…

  1. richo

    August 1, 2008 at 6:47 am

    Semoga kamu mendapat cukup kebahagiaan untuk membuat kamu bahagia, cukup cobaan untuk membuat kamu kuat, cukup penderitaan untuk membuat kamu menjadi manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu positif terhadap kehidupan

    Jangan pernah menyerah yah…
    smangat…..!!!

     
  2. vaepink

    August 1, 2008 at 7:15 am

    Siip, makasih yah…

    Aku sangat bahagia dan bersyukur kepada Alloh karena aku dikelilingi oleh orang2 yang selalu menyayangiku, mendukungku, menjagaku serta menasihatiku…

     
  3. dimas

    August 1, 2008 at 3:24 pm

    sebenarnya beriman itu nikmat, hanya perspektif kehidupan “beriman” dimasyarakat pasti tersiksa, kepanasan pakai jilbab, capek kalau harus shalat 5 waktu.. padahal kita tahu kalau ingin mendapatkan sesuatu yang indah harus ada pengorbanan, bukan berarti pengorbanan itu tidak indah juga.. tinggal bagaimana kita mengatur perspektif hati+pikiran kita tentang usaha mendapatkan keindahan yang hakiki..

     
  4. vaepink

    August 2, 2008 at 12:47 am

    Ya bener banget dulu aku pernah berpikir seperti itu, pakai jilbab itu panas tapi ternyata setelah aku jalani, semua itu tidak berarti lagi karena yang ada sekarang adalah rasa nyaman.
    Bila kita menjalani hidup dijalan Allah pasti kita akan mendapatkan keindahan dan kebahagiaan yang hakiki yang kita cari slama ini.

     
  5. akaldanhati

    August 21, 2008 at 12:50 pm

    hidup adalah pilihan,
    dan pilihan terbaiklah yang akan bernilai

     
  6. vaepink

    August 23, 2008 at 1:03 pm

    Kadang pilihan itu lah yang kita butuhkan dan yang akan membuat kita menjadi lebih baik lagi…🙂

    makasih yah

     

Leave a Reply

 
