RSS

Delapan Kado Indah

24 Jul

Ada Delapan kado terindah dan tak ternilai harganya yang bisa kita berikan untuk orang-orang yang kita sayangi. Kedelapan kado itu yaitu…

  • Kehadiran           : Memang sih kita bisa komunikasi lewat sms, telpon, email, ataupun chat. Malah kita juga bisa bertukar fhoto tapi kehadiran kita jauh lebih berharga buat mereka.
  • Mendengar         : Sedikit banget orang yang bisa melakukan hal ini karena kebanyakan mereka memilih sebaliknya padahal secara tidak sadar kita sudah memberikan motivasi buat mereka wlopun kita Cuma mendengarkan.
  • Diam                 : Kadang sikap diam kita juga penting karena itu bisa memberikan “ruang” kepada mereka, apalagi buat mereka yang sudah biasa mengkritik, mengatur ataupun ngomel.
  • Tanggapan positif : Tanpa kita sadari kita sering memberi penilaian yang negatif, seolah-olah hanya kita yang benar. Cobalah ucapkan terima kasih atas apa yang dilakukannya atau mungkin bisa memujinya malah meminta maaf atas kelalaian kita.
  • Kebebasan        : Mencintai seseorang bukan berarti kita punya hak penuh untuk mengatur  kehidupannya. Tapi kita juga harus memberikan “kebebasan”, kebebasan disini artinya kepercayaan yang penuh untuk mereka.
  • Kesediaan Mengalah  : Tidak selamanya masalah bisa diselesaikan dengan pertengkaran atau emosi. Mengalah akan membuat kita menyadari bahwa tidak ada yang sempurna malah bisa meluluhkan rasa sakit hati.
  • Perhatian          : Ini sangat penting karena perhatian itu bisa membuat orang yang kita sayangi merasa berarti dan merasakan dipedulikan.
  • Senyuman        : Menurutku ini adalah hal yang paling utama karena kenapa ?? Senyuman bisa memberikan ketenangan pada jiwa yang resah, bisa meredam amarah. Apalagi jika senyuman itu diberikan dengan tulus.

Cobalah berikan kedelapan kado itu pada orang yang kita sayangi aku yakin mereka pasti akan bahagia menerimanya…..

 
10 Comments

Posted by on July 24, 2008 in Curhat, Love, Motivasi

 

Tags:

10 responses to “Delapan Kado Indah

  1. dimas

    July 24, 2008 at 6:42 am

    waduh maap saya lupa ngerubah kolom nama dan email, yang di atas ini punya saya, maap yah..hehe soalnya ini di komputer umum

    vae :
    iya…iya…,enggak apa-apa kok.

     
  2. dimas

    July 24, 2008 at 6:43 am

    bener tuh kehadiran yang penting, gara2 skrg SMS dah umum, pasangan jadi males ketemu,hmm…

     
  3. richo

    July 25, 2008 at 6:43 am

    Aku dah lama euy enggak liat senyumnya…
    emmm…..

     
  4. setan cupu

    July 27, 2008 at 6:37 pm

    aduh…
    sapa yg isa aku kadoin yawh…

     
  5. nara

    July 28, 2008 at 11:18 am

    nara setuju bangget tuh ma apa yg kamu tulis diatas.
    tapi kadang kan kta gak bisa ngasih smuanya ke seseorang yg kita sayangin…gmana dunkz???

    gw jd kangen neh ma senyum seseorang………

     
  6. vaepink

    July 29, 2008 at 5:21 am

    Boleh sih klo cuma 1 yang enggak bisa,
    asal jangan semuanya aja enggak bisa, minimal 7 lah hehe…. (masih kebanyakan yah???)

     
  7. gasgus

    October 17, 2008 at 7:36 pm

    Membaca point ke delapan, awak jadi kepingin lihat senyum Mbak Vaepink…hehehehe

     
  8. vaepink

    October 18, 2008 at 6:52 am

    Enggak da yang special dari senyumku kok mas…🙂

     
  9. kaos lukis

    December 26, 2014 at 9:00 pm

    Artikel bagus bgt ….

     
  10. kaos lukis

    December 26, 2014 at 9:01 pm

    Setuju

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: